PACUAN KUDA

PACUAN KUDA DIGELAR PORDASI JAWA  BARAT DI TASIKMALAYA

Mangunreja, 7 Juli 2012

Pacuan kuda telah dibudayakan kembali di Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Jawa Barat Pengurus Cabang Kabupaten Tasikmalaya di Lapangan pacuan kuda Kaliki Mangunreja Singaparna.
Pacuan kuda se Jawa Barat dibuka oleh Bupati Tasikmalaya Sabtu 7 Juli 2012 yang dihadiri oleh Pengcab provinsi Jawa Barat yang juga anggota DPRD Jawa Barat Agus SH bersama unsur Muspida Kabupaten Tasikmalaya dan diikuti oleh peserta dari Singaparna Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Ciamis, Garut, Sumedang.
Ketua Pengcab Pordasi Kabupaten Tasikmalaya Drs H. Muhamad Zen, MPd menyatakan bahwa Pacuan kuda akan dibudayakan karena disamping melihat sejarah dan kultur juga merupakan kegiatan Olah Raga dan menurut Bupati Tasikmalaya rencananya tempat Pacuan Kuda Kabupaten Tasikmalaya akan dibangun di Kecamatan Sukaratu, sementara kegiatan Pordasi ini sebagai awal pengenalan kembali kepada masyarakat pada Kejuaraan PORDASI CUP 2012 dan akan dilaksanakan secara rutin nantinya karena merupakan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya.
Kasat Tahti Ipda Tudiman mewakili Kapolres Tasikmalaya mendampingi Bupati Tasikmalaya pada acara pembukaan sekaligus pelaksanaan pacuan kuda turut menyaksikan jalannya acara tersebut  hingga selesai rencananya penyerahan Tropy dan juga hadiah akan diberikan oleh Bupati Tasikmalaya dan Kapolres Tasikmalaya pada Minggu 8 Juli 2012 setelah acara final dilaksanakan. 
Acara inipun dimeriahkan oleh musik dangdut organ tunggal dari Singaparna Tasikmalaya dan secara keseluruhan masyarakat menyaksikan dengan antusias dan penuh kegembiraan.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 Sat Tahti Polres Tasikmalaya | Powered by GDC